RSS

Games for Accounting

30 Sep

Akuntansi membosankan????tentu tidak! kata siapa?kata saya tentu saja^_^. Bisa jadi karena saya mengajar akuntansi, mungkin. Atau mungkin karena saya suka uang? siapa sih yang ga suka uang, hehehe. Yang pasti selama tujuh tahun lebih mengajar ekonomi dan akuntansi di sebuah SMA berasrama, dibandingkan ekonomi saya lebih menikmati ketika saya harus mengajarkan akuntansi. Bagaimana dengan murid-murid saya?  They love Accounting also, most of them i guess, specially my social class. Bahkan murid-murid saya yang di IPA beberapa bilang kangen belajar akuntansi, walaupun yang bilang ga suka  juga ada beberapa sebenarnya (yang lainnya ga berani bilang :p ).
Setelah tujuh tahun (telat banget ya ^_^) dengan metode atau media yang itu-itu saja yang saya gunakan dalam  pembelajaran akuntansi, saya mulai tertarik untuk mencari games-games yang menarik murid-murid saya untuk mencintai lebih pelajaran akuntansi. Walaupun sebenarnya keinginan itu muncul ketika saya diberikan kesempatan untuk mengikuti sebuah Pendidikan & Latihan Profesi Guru, dan kesempatan berkenalan dengan beberapa guru hebat di sebuah jejaring social, maka dimulailah pencarian  saya tersebut.
Berikut adalah beberapa games yang bisa digunakan dalam pembelajaran akuntansi yang saya dapatkan dari beberapa website. Yang beberapa sudah saya gunakan di kelas saya dengan beberapa penyesuaian tentu saja.

1. The Dead Coil Board

(Contributor: Marc Hauschildt, Business Teacher, West  Liberty High School)

    DEAD = Debit, Expenses,Assets, Draw
COIL  =  Credit, Ownners capital, Income,Liabilites

The Dead Coil Board bisa  di gunakan untuk materi persamaan akuntansi        mengganti persamaan  yang biasa digunakan yaitu  H= U + M

….to be continued…..^^

 
2 Comments

Posted by on 30 September 2012 in Games for Accounting

 

2 responses to “Games for Accounting

  1. wildanrahmatullah

    7 October 2012 at 6:19 AM

    Salam kenal bu guru

     
    • biannur

      7 October 2012 at 11:02 AM

      Salam kenal juga pak, terima kasih sudah mampir…

       

Leave a Reply

 
